Sabtu, 27 Juni 2009

Data atau file komputer anda hilang atau ter-delete?

Data atau file komputer anda hilang atau ter-delete?

Sekedar contoh, bila kita bekerja dalam lingkungan Ms. Windows dan men-delete file maka file yang ter-delete tersebut biasanya akan masuk ke tong sampah (Recycle bin). Data di Recycle bin tersebut masih mampu kita restore kembali. Namnu bila data yang di recycle bin tersebut kita kosongkan maka hilanglah data tersebut.

Adakah cara memulihkan file yang terhapus tersebut? Jawabannya ‘ADA’.

Kejadian salah (sengaja maupun tidak sengaja) delete sering timbul sewaktu kita bekerja di komputer. Di pasaran banyak beredar aplikasi atau software yang mampu mengembalikan data yang hilang tersebut, salah satunya ialah SMART UNDELETE http://www.smartundelete.com/.

Agar data yang hilang tersebut dapat dipulihkan 100% maka kejadian ter-delete-nya data tersebut harus kita sadari sejak dini. Bila sudah terlalu lama dan ruang hardisk kita terbatas, maka dikuatirkan data tersebut sudah tidak dapat dikembalikan lagi karena cluster yang berisi data yang ter-delete tersebut telah ditimpa oleh data baru. Selama data yang hilang tersebut masih menempati cluster tersendiri maka data tersebut masih dapat dipulihkan secara utuh.

Aplikasi atau sofware SMART UNDELTE ini sangat mudah digunakan oleh orang awam. Tidak masalah apakah format harddisk anda NTFS atau FAT, data yang hilang tersebut mampu di-restore oleh software ini.

Semoga anda tidak panik lagi bila ada data yang hilang. Mudah-mudahan SMART UNDELETE ini mampu mengembalikan data atau file yang hilang.

Quick Photo Resizer

Kita langsung membahas kegunaan software Quick Photo Resizer ini. Misalnya anda memiliki foto yang diambil dari kamera digital. Namun ukuran file foto anda sangat besar misalnya 2 MB per foto, tentu akan lama sekali bila anda mengirim foto ini lewat email, apalagi anda ingin mengirim lebih dari satu foto. Dengan Quick Photo Resizer, hal ini bukan masalah lagi. Dengan software ini anda bisa sekaligus, maksudnya beberapa foto sekaligus (tidak perlu satu per satu) dapat diperkecil. Yang diperkecil itu, bisa ukuran fotonya maupun ukuran filenya. Terserah anda mau yang mana.

Selain itu, Quick Photo Resizer ini sangat cocok untuk para desainer web atau orang yang ingin menampilkan suatu gambar yang sama besar atau tidak melampaui ukuran tertentu yang telah dirancang di layout web sehingga tata letak gambar di web bisa tampil apik, menarik dan teratur.

Software ini sangat mudah digunakan karena parameter atau setting-nya dapat kita pilih atau kita atur sesuai keinginan kita.

Bila keterangan kami kurang komplit maka anda bisa mengunjungi webnya di http://www.dzsoft.com/photo-resizer.html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar